Senin, 22 Februari 2010

Telkom Pasok Parabola dan Konten Musik



Telkom Pasok Parabola dan Konten Musik

Jakarta - Telkom melalui anak usahanya Indonusa Telemedia memasok ribuan unit perangkat decoder Set Top Box dan parabola demi memenuhi target 400 ribu pelanggan siaran berbayar yang dipatok tahun ini.

Dalam keterangannya, Indonusa selaku penyelenggara siaran TelkomVision dan YesTV, bekerjasama dengan PT YesTV Indonesia untuk penyediaan perangkat siaran set top box maupun parabola tersebut.

Skema perjanjian yang terjalin yaitu pembelian perangkat siaran sebanyak 60.000 unit per tahun untuk produk YesTV pascabayar. Sedangkan untuk perangkat siaran YesTV prabayar, Indonusa menargetkan kepada YesTV Indonesia agar dapat menjual sebanyak 22.000 unit perangkat ke sejumlah diler yang dibawahinya.

Dengan tersedianya perangkat tersebut, siaran TelkomVision dan YesTV dapat diakses di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Di lain kesempatan, Telkom juga memperkenalkan portal musik bernama fulltrek.com. Melalui situs ini, Telkom ingin turut berpartisipasi memajukan industri musik Indonesia dan mengurangi pembajakan.

Situs yang masih dalam versi beta ini, merupakan layanan musik digital legal yang menyediakan fungsi unduh lagu dalam format full track, Ring Back Tone (RBT), video musik dan ringtone.

"Fulltrek.com merupakan salah satu bukti keseriusan Telkom untuk memasuki bisnis konten," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, dalam keterangan tertulis,

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors