Senin, 22 Februari 2010

Industri Storage Indonesia Berkibar di Asia



Jakarta - Indonesia diyakini sudah menjadi salah satu negara yang kiprahnya di industri storage diakui di kawasan Asia Pasifik. Industri storage jadi tulang punggung berbagai tren teknologi.

Bintoro Yuwono, Direktur PT. Berca Hardayaperkasa, mengatakan Indonesia saat ini tidak kalah bersaing dengan negara lainnya dalam hal perkembangan industri storage. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (18/2/2010), Bintoro mengatakan kiprah perusahaan storage di Indonesia telah diakui di kawasan Asia Pasifik.

Salah satu buktinya, lanjut Bintoro, adalah diterimanya penghargaan Best Partner of The Year 2009 oleh Berca dari Hitachi Data System (HDS) untuk wilayah ASEAN. Berca merupakan Platinum Partner HDS di Indonesia.

Beberapa tren di bidang teknologi belakangan ini, menurut Bintoro, memiliki storage sebagai tulang punggungnya. Beberapa di antaranya adalah virtualized data centers, converged networks dan cloud computing.

Ming Sunadi, Country Manager HDS Indonesia, mengatakan perusahaan di Indonesia bisa disejajarkan dengan negara lain di Asia Pasifik dalam hal memanfaatkan teknologi informasi khususnya storage untuk mendorong kinerja bisnis.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors