Senin, 22 Februari 2010

Server Fujitsu Bukukan Rekor



Server Fujitsu Bukukan Rekor
Jakarta - Server soket tunggal multiguna Fujitsu Primergy TX150 S7 diklaim paling efisien dalam konsumsi energi di kelasnya setelah memecahkan rekor dunia SPECpower ssj2008 dan mendapatkan sertifikasi Energy Star 1.0.

Pengukuran tingkat konsumsi energi itu dikatakan sesuai dengan panduan pengujian tolok ukur yang ditetapkan lembaga independen Standard Performance Evaluation Corporation (SPEC).

Hasil SPECpower ssj2008 terbaru ini mencapai 2.187 ssj_ops per satuan Watt listrik. Tolok ukur SPECpower ssj2008 dikembangkan oleh SPEC untuk mengevaluasi secara independen karakteristik daya dan kinerja komputer di kelas volume server.

Fujitsu merancang server soket tunggal Primergy TX150 S7 tower dan RX100 S6 rak – yang juga telah mendapatkan sertifikasi Energy Star 1.0 ini -- sebagai server multiguna yang dapat meminimalisir dampak lingkungan.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (22/2/2010), produk ini ditargetkan untuk bisnis skala kecil dan menengah, serta menjalankan infrastruktur non-kritikal di perusahaan berskala besar.

Selama ini, server mengambil porsi terbesar dari total konsumsi daya dalam data center. Jadi menggunakan server energi efisien diyakini berpengaruh guna menurunkan total konsumsi energi data center yang berujung pada penurunan biaya operasional.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors