Senin, 22 Februari 2010

Pelajar di Warnet Dirazia season 2



50 Persen yang Terjaring Siswa SD


Bandung - Razia yang dilakukan di sejumlah warnet di Kota Bandung berhasil menangkap basah 89 pelajar yang menggunakan seragam sekolah saat bermain internet. Bahkan sekitar 50 persen pelajar tersebut adalah siswa SD.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kota Bandung Ferdi Ligaswara saat dihubungi detikbandung, Senin (22/2/2010).

"Itu menunjukkan kekhawatiran para orang tua terbukti, kebanyakan pekajar itu bahkan masih SD loh," ujarnya.

Razia yang digelar pukul 10.30 WIB hingga 14.30 WIB ini dilakukan di 23 warnet yang tersebar di Kota Bandung. Sebelumnya, dalam daftar operasi Satpol PP, ada 37 warnet yang dijadikan target.

Kebanyakan siswa yang ketahuan tersebut, tutur Ferdi, beralasan sudah pulang sekolah dan menunggu masuk sekolah siang.

"Inti kegiatan ini sebetulnya menerapkan disiplin pada para pelajar, agar tidak keluyuran di jam sekolah, sebaiknya mereka di sekolah atau berkegiatan positif lain daripada main internet. Apalagi menggunakan seragam," tuturnya.

Tindak lanjut razia ini dikatakan Ferdi diserahkan sepenuhnya pada Dinas Pendidikan. "Apakah nanti mereka (Disdik-red) akan membuat surat edaran atau apa itu bagaimana Disdik," paparnya.

Sementara dari 23 warnet yang didatangi para oprasi kali ini disbut Ferdi kebanyakan belum memeiliki kelengkapan izin. "Kebanyakan belum mengurus perizinan, laporan jumlah pastinya belum saya terima," tutupnya.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors